Service Quality (Jurnal Pengabdian Masyarakat) is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of community service on Health Science field especially Nursing, Midwifery, Medicine Science, Pharmacy, Nutritionist, Environment Health, Physiotherapy, and Other health sciences. The submission process of manuscript is open throughout the year. Initially published in 2024, Service Quality (Jurnal Pengabdian Masyarakat) has been using Open Journal System requiring all writers to register in advance before they are allowed to upload the manuscript they write online. Afterwards, the editors, peer reviewers, and writers can monitor the manuscript processing.
As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, or RTF document file format.
Where available, URLs for the references have been provided.
The text is single-spaced; uses a 11-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines.
Author Guidelines
The manuscript should be written in the following Article Templete The manuscript must be in Microsoft Word (.doc/ .docx or .rtf), and sent to the journal system via online submission by creating an account in this Open Journal System [click REGISTER if you have not had any account yet, or click LOG IN if you have already had an account].
Pendahuluan
Pendahuluan terdiri dari latar belakang masalah dari pengabdian masyarakat yang akan dilakukan,tantangan yang akan dihadapi, tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat, solusi yang akan diberikan di lokasi pengabdian masyarakat, dan hasil yang diharapkan (Menggunakan font time new romans, size 11, spasi 1, dan line paragraph 1,15).
Metode
Metode pelaksanaan saat melakukan pengabdian masyaratakat menggambarkana tahapan-tahapan yang dilakukan saat pelaksanaan pengabdian masyarakat mulai dari tahap awal sampai tahap akhir proses pengabdian masyarakat. Terdiri dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaa, dan setelah pelaksanaan (evaluasi). Menggunakan font time new romans, size 11, spasi 1, dan line paragraph 1,15.
Hasil dan Pembahasan
Menjabarkan hasil dari pelaksanaan pengabdian masyarakat dengan menampilkan data secara kualitatif maupun kuantitatif yang menekankan kepada jawaban dari permasalahan yang ditemukan di lokasi pengabdian masyarakat. Hasil dari pengabdian masyarakat akan dijabarkan dengan melakukan perbadingan terhadap teori yang ada maupun hasil penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya. Hasil dari pengabdian masyarakat dapat menampilkan data secara valid berupa tabel, grafik,gambar, ataupun bagan. Hasil harus terukur untuk menilai keberhasilan dari kegiatan tersebut. Menjabarkan kelebihan dan kekurangan dari pengabdian masyarakat tersebut.
(Menggunakan font time new romans, size 11, spasi 1, dan line paragraph 1,15).
Kesimpulan
Kesimpulan berisi tingkat capaian yang telah dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat yang merujuk kepada tujuan dilakukannya pengabdian masyarakt. (Menggunakan font time new romans, size 11, spasi 1, dan line paragraph 1,15).
Referensi
Referensi menggunakan jurukan minimal 10 sumber rujukan yang dapat diambil dari artikel/jurnal penelitian yang telah dilakukan sebelumnya, Text book, laporan ilmiah, buletin, surat kabar, laporan pengabdian masyarakat yang pernah dilakukan sebelumnya, dll). Penggunaan sitasi menggunakan standar APA style, Mendeley. (Menggunakan font time new romans, size 11, spasi 1, dan line paragraph 1,15).